MENINGKATKAN PEMBELAJARAN YANG INOVATIF, MENARIK DAN MENYENANGKAN LEWAT KOMUNITAS BELAJAR (KOMBEL)

Kamis, 20 Oktober 2023 bertempat di Ruang Praktik siswa SMK Al-Munawwariyyah melaksanakan wokrshop komunitas belajar atau yang biasa di sebut kombel,
kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan mengundang narasumber yang berasal dari Dudi J99 Garment yang di wakili oleh Bpk. Fandis selaku HRD, Dosen Universitas Negeri Malang Ibu Dr. Rochmawati S.Pd., M.Pd.dan Narasumber guru penggerak dari SMK Negeri 1 Turen Ibu Mutia Farida .,M.Pd.

Kegiatan kombel atau komunitas belajar, adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan kompetensi para guru, selama kegiatan workshop banyak ilmu yang narasumber sampaikan kepada peserta antara lain strategi pembelajaran yang menarik, inovatif dan menyenangkan, dan cara memanfaatkan aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM).

harapan dengan adanya komunitas belajar dalam sekolah, ketimpangan kompetensi antar pendidik dapat diminimalisir, sehingga peserta didik memeroleh pengalaman belajar dengan kualitas yang sama siapapun pendidiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *