MELESTARIKAN BATIK SEBAGAI P5 SMK AL-MUNAWWARIYYAH

Tujuan dari kegiatan P5 adalah untuk memastikan bahwa generasi muda memahami dan menghormati nilai-nilai dasar Pancasila sebagai dasar negara. Dalam program ini, para pelajar akan dilatih untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkomitmen terhadap nilai-nilai Pancasila melalui berbagai kegiatan pembelajaran berbasis proyek.

SMK Al-Munawwariyyah melaksanakan kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila berupa pembuatan batik pada hari Senin, 02 Oktober 2023 sekaligus bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang ditetapkan oleh pmerintah. Dalam kegiatan ini, para siswa dibimbing oleh Bapak dan Ibu Guru membuat batik celup dan batik Tulis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membuat batik dan mempromosikan produk-produk batik lokal ke masyarakat luas.

dalam kegiatan ini siswa diajak dahulu untuk mengenal lebih dalam tentang teknik dan proses pembuatan batik, serta memahami pentingnya budaya batik dalam menjaga kekayaan budaya Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa untuk memiliki minat dan bakat dalam bidang batik, serta membentuk generasi muda yang peduli terhadap budaya dan kebudayaan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *